10 Fakta Hari Valentine Yang Harus Kamu Tahu

Hey,,,hari ini adalah tanggal 14 Februari 2019, dimana seluruh dunia merayakannya sebagai hari kasih sayang atau yang lebih dikenal dengan sebutan Valentine Day. Apakah kalian juga ikutan merayakannya...?

Hari Valentine lebih identik dengan remaja yang sedang kasmaran, mereka akan saling memberi kado, biasanya berupa bunga, cokelat atau sesuatu yang melambangkan cinta dan kasih sayang. Merayakan hari kasih sayang jangan sampai kebablasan ya...!!!

Namun, tahukah kalian fakta menarik di baik hari Valentine itu sendiri. Di Indonesia, saat ini banyak aturan tentang merayakan hari kasih sayang ini, karena dianggap identik dengan agama kristiani. Jadi bagi kaum muslim dilarang untuk ikutan merayakannya. Hmmm,,, kalau mau ambil sisi positifnya saja, menurut saya sih sah-sah saja kita juga ikutan merayakannya. Tapi itu kembali lagi ke keyakinan masing-masing ya guys, saya tidak akan masuk terlalu jauh tentang masalah itu.

Berikut 10 fakta hari Valentine yang harus kamu tahu

#1
Meski hari Valentine sangat populer, sangat sedikit yang diketahui tentang Saint Valentine sendiri. Kononcketika kaisar Romawi Claudius melarang pernikahan di abad ketiga Masehi - karena kesulitan merekrut orang-orang ke dalam tentara - seorang pendeta bernama Valentine menikahkan orang-orang secara rahasia. Dia kemudian dijatuhi hukuman mati.

fakta unik hari valentine

#2
Raja Henry VIII dari Inggris secara resmi mengumumkan 14 Februari sebagai Hari Valentine tahun 1537.

#3
Kota Verona di Italia, yang menjadi latar kisah "Romeo dan Juliet" karya William Shakespeare menerima ribuan kartu dan surat saat hari Valentine yang ditujukan kepada Juliet dari pasangan kekasih di penjuru dunia. Surat-surat ini ditangani oleh Juliet Club, yang membaca, menerjemahkan dan membalas surat-surat itu

fakta menarik hari valentine

(Foto) Patung Juliet di bawah balkon yang terkenal dan ada dinding tempat pesan orang yang jatuh cinta

#4
Richard Cadbury, seorang ahli cokelat abad ke-19, putra dari John, pria yang memulai merek Cadbury, adalah sosok yang menghubungkan cokelat dengan Hari Valentine. Richard adalah orang pertama yang mengemas cokelatnya dalam kotak berbentuk hati dan menghiasinya dengan gambar-gambar dewa cinta Cupid dan buket bunga pada tahun 1861; Setelah cokelat habis dikonsumsi, orang menggunakan kotak itu untuk menyimpan kenang-kenangan seperti surat cinta.

#5
Tahukah Anda bahwa mawar merah diasosiasikan dengan Venus, Dewi Cinta dan Kecantikan Roma? Menurut legenda, mawar juga merupakan simbol dari Dewi Cinta Yunani – Aphrodite – yang kerap disamakan dengan Venus.

#6
Keluarga Victoria sedikit lebih berhati-hati dalam perayaan Hari Valentine mereka. Kartu valentine pada masa itu sering berupa selembar kertas yang dicetak dengan gambar berwarna dan kutipan romantis yang dilipat dan disegel dengan lilin. Mereka juga menyimpan aura misteri karena mereka tidak menandatangani kartu - itu dianggap sebagai pertanda buruk.

#7
Apakah Anda sering didesak untuk “mengenakan hati Anda di lengan baju Anda” selama Hari Valentine? Meskipun kita tahu bahwa itu merupakan simbol  cinta dan hasrat, asal usul frasa ini diyakini berasal dari periode abad pertengahan, ketika seorang ksatria yang berjuang demi kehormatan cinta wanitanya akan mengikat saputangan berwarna di lengannya.

#8
Hari Valentine dirayakan di seluruh dunia, meskipun dengan cara yang berbeda. Misalnya, orang Finlandia menyebutnya ystävänpäivä dan dipercaya untuk menghormati kekasih dan teman. Di Kolombia, orang merayakan día del amor y la Amistad pada hari Sabtu ketiga di bulan September, dan di Jepang dan Korea Selatan adalah kebiasaan bagi pria dan wanita untuk bertukar hadiah (biasanya cokelat) tepat satu bulan terpisah - pada 14 Februari dan 14 Maret Jadi, bagaimana negara Anda merayakan hari istimewa ini?

#9
Menurut Federasi Ritel Nasional, hampir $ 20 miliar dihabiskan untuk perayaan Hari Valentine di AS saja. Candy USA memperkirakan penjualan cokelat mencakup setidaknya 75 persen dari semua pembelian permen Hari Valentine.

#10
Menurut sebuah studi pada tahun 2017 oleh pengecer berlian James Allen, 43 persen pria dan wanita milenium memilih Hari Valentine untuk melamar atau dilamar.

Sekarang kalian sudah tahu kan fakta unik dan menarik dibalik hari Valentine yang diperingati setiap tanggal 14 Februari sepanjang tahun. Dan sekali lagi saya ingatkan, boleh saja ikut merayakan sebagai hari kasih sayang, tapi bagi yang masih pacaran jangan sampai kebablasan.

have a nice valentine day 2019

Komentar :

Posting Komentar