Rekomendasi Dealer Mobil Honda di Malang, Banyak Promo Menarik

Ollah, Kera Ngalam ....

hehehe,,, mencoba ikutan bahasa Malang yang dibalik-baik. Sejarahnya dulu gimana sih kok ngomong dibalik-balik gitu. BTW kita gak akan bahas bahasa Malang ya gaesss,,,, saya di sini mau nulis review dealer mobil Honda di kota Malang saja. Ya siapa tau salah satu pembaca di sini lagi cari dealer yang rekommended di Malang.

Saya kasih tahu nih ya, buat kamu semua yang pengin beli mobil Honda terbaru di wilayah Malang dan sekitarnya, kalian bisa mengunjungi situs https://hondamobilmalang.id dan ketemu Mas Sulaiman, hehehe,,, kaya nama seorang nabi ya :D  Semoga saja, kalian yang menghubungi beliau dilayani dengan baik dalam segala pengurusan pembelian mobil Honda impian kalian.

honda mobil malang raya

Perhatikan Beberapa Hal Sebelum Membeli Mobil Baru


Bagi kalian semuanya nih, yang sedang mau cari mobil baru, dimana pun kalian berada, khususnya di sekitar wilayah Malang, Jawa Timur. Ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut biar gak kecewa nantinya.

Berikut ini ada 8 tips yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil baru yang saya kutip dari CNN Indonesia.

Membeli mobil baru merupakan langkah besar, namun tak perlu dibuat repot. Menggunakan teknologi yang semakin maju, proses pencarian mobil baru pun dapat dilakukan lebih gampang.

  • 1. Riset Kendaraan dan Fitur

  • Masih belum tahu kendaraan yang ingin dibeli? Coba buka situs-situs otomotif yang memuat ulasan dari para ahli dan pemilik kendaraan, harga mobil baru, hingga promosi mobil baru. Situs resmi dari pabrikan mobil juga berguna untuk melihat lebih banyak foto dan mempelajari fitur yang ada.

    Manfaatkan seluruh media yang ada, dan Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan mobil idaman. Setelah memiliki daftar kendaraan incaran, mulai pikirkan cara mengurus pembayarannya.

  • 2. Cari Peluang Cicilan

  • Sebelum memutuskan membeli mobil baru, ada baiknya Anda memperhatikan dulu berbagai paket cicilan yang ditawarkan. Penting untuk membandingkan paket cicilan itu dengan pihak pembiayaan lain misalnya bank atau perusahaan pembiayaan untuk mendapatkan informasi suku bunga terendah.

    Edmunds menyarankan jangka waktu pinjaman tidak lebih dari 5 tahun. Direkomendasikan juga menggabungkan uang muka dengan biaya asuransi atau perlindungan penggantian mobil baru, agar terhindar dari biaya total cicilan terlalu jauh melebihi harga mobil.

    Untuk memulai proses persetujuan peminjaman pembelian kendaraan, siapkan data informasi pekerjaan, gaji, serta hutang yang anda tanggung. Pastikan Anda siap membeli mobil dalam dua pekan setelah cicilan diterima, tujuannya agar tidak ada riwayat buruk dalam catatan kredit Anda.

  • 3. Rencanakan Tukar-Tambah

  • Anda bisa melewati tahapan ini jika tidak memiliki mobil yang bisa digunakan tukar-tambah. Penting untuk mengetahui harga tukar-tambah terkini kendaraan Anda sebelum pergi ke dealer. Ini akan membantu Anda mengekspektasikan harga kendaraan, sekaligus menjadi referensi dari tawaran yang akan diterima.

    Jujurlah saat mendeskripsikan kondisi kendaraan Anda. Sebagian besar kendaraan bekas berada dalam kategori "bersih" atau wajar", dan hanya beberapa yang bisa disebut "luar biasa".

    Setelah Anda selesai mengecek nilai kendaraan, Anda akan mendapat tiga harga berbeda. Pertama, harga beli dealer atas mobil yang ditawarkan konsumen, kedua, harga yang Anda bisa dapat bila menjual mobil sendiri,dan ketiga, yaitu harga jual ritel dealer atau harga pasaran mobil.

  • 4. Tentukan Lokasi Tes dan Waktu Uji Coba

  • Pada tahap ini, Anda telah memiliki daftar kendaraan yang diinginkan. Ada baiknya jika Anda melihat langsung masing-masing model dengan mata kepala sendiri sebelum membuat keputusan. Itu akan lebih baik dibanding hanya mengecek spesifikasi di situs produsen mobil dan berharap dapat menemukan kendaraan yang benar-benar mirip di 'dunia nyata'.

    Berikut beberapa hal yang harus diingat sebelum melakukan tes kendaraan: 

    Pastikan jika kendaraan yang diinginkan ready stock. Ada kemungkinan stok mobil yang Anda inginkan sedang kosong dan perlu waktu untuk mendapatkannya.


    1. Tanyakan ke wiraniaga tentang ada atau tidaknya opsi fitur tambahan yang langsung terpasang di kendaraan. Banyak kendaraan yang terjual dengan opsi tambahan seperti ban bernitrogen, karpet untuk segala kondisi cuaca, hingga paket anti pencurian. Seluruh opsi seperti itu bisa meninggikan harga mobil sampai lebih dari Rp14,5 juta.
    2. Jangan melakukan test drive di dealer pada akhir minggu atau menjelang tutup. Antrean bisa saja panjang, dan mungkin Anda tidak akan mendapat perhatian penuh dari wiraniaga.
    3. Lakukan penjadwalan untuk tes kendaraan. Ada baiknya jika tes dilakukan di pagi hari dan awal pekan. Dengan jadwal yang sudah ditentukan, mobil sudah siap ketika Anda tiba di dealer.
    4. Jangan hanya melakukan tes 'biasa'. Pastikan Anda dan keluarga merasa cocok dengan mobil yang dicoba, serta pastikan kendaraan incaran dapat melalui berbagai medan jalan.
    5. Tanya diri Anda sendiri: Apakah kontrol dalam mobil mudah digunakan? Apakah bagasi memiliki ruang yang cukup? Apakah bangku anak-anak sudah pas. 
    6. Tak perlu membeli kendaraan yang dicoba pada hari itu juga. Coba pikirkan lagi dalam beberapa waktu sebelum membuat keputusan.

  • 5. Cek Harga Jual dan Garansi

  • Ketika sudah memiliki target mobil yang diinginkan, alihkan fokus untuk mencari banderolnya. Hubungi divisi penjualan dari tiga dealer berbeda yang menjual mobil keinginan Anda.

    Tanyakan total biaya yang diperlukan kepada tiga dealer tersebut, termasuk aksesori tambahan yang mungkin sudah terpasang. Dengan perbandingan harga yang jelas, Anda bisa menawar dan memutusukan pilihan terbaik.

    Sebaiknya Anda juga menanyakan bonus-bonus yang bisa ditawarkan seperti pelindung cat, garansi ekstra, hingga paket servis gratis. Biasanya, Anda tidak akan mendengar bonus-bonus semacam itu sebelum masuk ke tahap pembelian yang lebih lanjut, tapi ada baiknya untuk menanyakannya lebih awal.

  • 6. Tinjau Persetujuan dan Pembiayaan Dealer

  • Perlu diingat bahwa harga rata-rata dapat dilihat dari bayaran yang dibayarkan oleh orang di sekitar kawasan Anda untuk kendaraan yang sama. Di antaranya, ada pula orang yang membayar lebih ataupun kurang dari angka tersebut.

    Beberapa calon pembeli hanya akan merasa senang jika bisa mendapatkan harga terendah. Tapi bagi sebagian besar orang, itu tidak sebanding dengan kerepotan dan rasa frustrasi yang harus ditanggung. Anda tidak harus membatalkan negosiasi pembelian jika mendapat harga di atas rata-rata.

    Harga bukanlah satu-satunya indikator penentu transaksi yang bagus. Suku bunga, jangka waktu pinjaman, hingga biaya tukar-tambah juga termasuk dalam bagian negosiasi.

    Faktor 'tak terlihat' lain seperti pelayanan wiraniaga dan dealer, hingga waktu yang terbuang dalam proses pembelian juga layak masuk pertimbangan. Anda bisa membuktikan benar atau tidaknya hal ini selama negosiasi pembelian.

    Pada langkah kedua, Anda mendapatkan persetujuan pembiayaan. Karena saat ini proses pembayaran sudah dekat, maka ada kemungkinan Anda akan mendapatkan penawaran suku bunga yang lebih murah dari dealer.

    Untuk mengecek kemungkinannya, izinkan dealer mengecek laporan kredit dan menilai suku bunga Anda. Atau jika Anda mengetahui nilai kredit sendiri, bicarakan dengan manager keuangan dealer, lantas tanyakan nilai yang layak.

    Beberapa dealer memiliki program pengaplikasian yang dapat Anda isi di situsnya. Jika suku bunga yang ditawarkan dealer lebih rendah dibanding pinjaman yang Anda dapat, maka cobalah untuk mendaftar.

  • 7.  Kunci Kesepakatan

  • Jika harga dan seluruh masalah keuangan nampak sudah baik, maka sudah waktunya untuk mencapai kesepakatan. Mulai dari sini, Anda dapat memprosesnya lewat satu dari dua cara yang ada: Membeli di dealer atau membiarkan mobil serta berkas-berkasnya dikirim ke rumah Anda.

    Sebagian orang akan menyelesaikan transaksi di dealer. Setelah menyetujui harga, wiraniaga akan membawa menawarkan tanda tangan kontrak pembelian sekaligus asuransi yang sudah dibicarkan di atas.

    Bila transaksi dilakukan di rumah, Anda bisa menghemat banyak waktu dan mencapai kesepakatan di tempat lebih tenang.

    Di manapun Anda pilih, baca kembali kontrak secara hati-hati dan pastikan jika angka yang tertera di dalamnya sudah sesuai dengan perjanjian. Yakini lagi jika tidak ada bayaran tambahan yang perlu dikeluarkan.

    Biasanya, isi setiap lembar kontrak akan dijelaskan secara rinci artinya. Tidak perlu terburu-buru, karena membeli mobil merupakan komitmen serius. Sekali menandatangani kontrak, maka mobil itu akan menjadi milik Anda.

  • 8. Terima Mobil Anda

  • Baik di rumah ataupun dealer, pastikan jika mobil baru yang Anda beli diterima dalam kondisi bersih saat proses serah terima. Pastikan bahan bakar sudah terisi dan periksa bodi mobil untuk memastikan tidak ada baret ataupun penyok saat proses pengiriman.

    Biarkan sang wiraniaga mengenalkan mobil baru itu kepada Anda. Seharusnya pengenalan itu sudah termasuk penjelasan cara menyambungkan ponsel dengan bluetooth, dan fitur-fitur lain yang ada di mobil.

    Kenyataannya, semua hal itu sudah dijelaskan dalam buku manual yang diterima oleh pemilik. Namun, sudah menjadi rahasia umum kalau buku dengan ratusan halaman itu jarang sekali disentuh oleh sang pemilik mobil.

    Jika Anda tidak sempat mengikuti pengenalan kelengkapan dalam mobil saat menandatangani kontrak, buatlah perjanjian dengan wiraniaga untuk melakukannya di waktu yang akan datang. Dengan banyaknya fitur canggih di mayoritas mobil modern, penting untuk memahami pengoperasiannya demi pengalaman berkendara yang lebih baik.

3 Kunci Rahasia Ketika Mau Beli Mobil Baru

rahasia mendapatkan harga murah saat beli mobil baru
Membeli mobil baru bisa mendapatkan diskon besar jika konsumen mengetahui tata caranya dan berikut ini 3 kunci bocoran yang diberikan oleh salah satu petinggi APM yang bertugas di divisi penjualan.

Mobil tidak hanya menjadi alat transportasi semata dewasa ini. Namun masyarakat di Tanah Air kerap menentukan model mobil baru berdasarkan bentuk dan gengsi. Desain dan beragam fitur canggih menjadi andalan manufaktur dalam menciptakan kendaraan.

Pameran otomotif kerap menjadi ajang berburu diskon besar bagi konsumen. Namun dibalik itu, jika Anda jeli, saat di luar pameran  bisa saja mendapatkan potongan harga menggiurkan.

Membeli mobil baru dengan datang langsung ke dealer resmi mobil Honda Malang ternyata bisa mendapatkan untung lebih banyak. Diskon yang ditawarkan untuk beberapa wilayah ternyata beragam. Tenaga penjual sendiri memiliki kewenangan memilah-milah besaran potongan harga terhadap unit yang dijual.

Anda boleh percaya atau tidak, tapi ini merupakan bocoran dari salah satu petinggi APM yang bertugas di divisi penjualan. Kami diminta untuk merahasiakan identitasnya.

Pertama : Kenali daerah dealer yang akan Anda kunjungi

Populasi jenis kendaraan di suatu daerah menjadi salah satu yang patut dipertimbangkan. Sebagai contoh Kota Malang, Jawa Timur yang terkenal dengan wilayah kaum urban.

Biasanya daerah tersebut di atas lebih banyak populasi mobil kaum urban. Jenis kendaraan seperti sedan, city car, hatchback, SUV, hingga MPV mewah banyak beredar di wilayah seperti ini. Jika Anda mencari diskon besar di daerah itu akan sulit didapat.

Potongan harga yang besar untuk jenis mobil tersebut di atas dapat Anda dapatkan jika menyambangi dealer di wilayah Jakarta Utara misalnya. Di sana, konsumen lebih banyak mencari kendaraan jenis Low MPV dan sejenisnya hingga light truck. Jadi praktis dealer justru harus memaksimalkan jenis mobil yang kurang laku tersebut dan kemungkinan memberikan penawaran harga cukup menarik.

Kedua : Perhatikan mobil yang dipajang di dealer yang Anda tuju

Dealer Honda Sukun Malang memiliki showroom atau ruang pamer untuk memajang kendaraan yang kerap dicari konsumen atau paling laku di wilayahnya. Jadi jika dealer tersebut mempunyai ruang terbatas dan mobil incaran Anda tidak dipajang, justru ini merupakan tempat yang tepat untuk bertransaksi.

Tentunya hal ini tidak berlaku pada dealer besar yang mampu memajang hampir semua line up kendaraannya. Namun tidak banyak tempat dengan model seperti itu. Jadi Anda tidak perlu khawatir karena masih banyak dealer yang masih bisa dikunjungi.

Ketiga : Tunjukkan keseriusan Anda pada tenaga penjual

Langkah ketiga adalah tunjukkan keseriusan Anda untuk membeli mobil idaman kepada tenaga penjual. Jangan mudah menyerah jika tenaga penjual enggan memberikan diskon besar. Niat konsumen untuk memiliki kendaraan biasanya akan diperhitungkan oleh dealer.

Selanjutnya adalah pilih tenaga penjual yang terlihat lebih senior. Tanpa maksud mengecilkan, pada umumnya mereka lebih memiliki keleluasaan untuk memberi diskon lebih besar. Namun tidak ada salahnya jika mencoba tenaga penjual muda apalagi yang lawan jenis.

Dari ketiga kunci ini, tetap Anda harus terlebih dulu mengenali macam-macam potongan harga yang ditawarkan oleh para sales. Pastikan sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki. Untuk konsumen yang hendak memiliki kendaraan idaman dengan jalan kredit, diskon yang diberikan bisa untuk meringankan Down Payment (DP) atau cicilan.

Nah itu tadi gaess,,, rekomendasi dealer resmi saat mau beli mobil Honda Malang beserta beberapa tips yang harus dilakukan sebelum kamu membeli mobil impian.

Semoga artikel di atas beisa bermanfaat, dan jika sekiranya berkenan silahkan dishare kepada teman, saudara, dan orang yang membutuhkan ya. Terimakasih.

Komentar :

Posting Komentar